Meriahkan HUT RI KE-79, PORTINA Sumsel Selenggarakan Pestival Olahraga Tradisional Daerah

PALEMBANG – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke- 79 tahun, PORTINA Sumatera-Selatan (Sum-sel) menyelenggarakan Pestival Olahraga Tradisional Daerah (FORTRATDA), resmi dibuka pada sabtu 24 Agustus 2024 di Lapangan Jasmani Kodam (Jasdam) II Sriwijaya Jalan Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Kec. Sukarami, Km 9. Palembang.

FORTRATDA dibuka Pj. Gubernur Sumsel diwakili oleh Kurniawan Abadi, S.E, MM., Staf ahli bidang kemasyarakatan & SDM., menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan antusiasme para peserta. “Kami mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta yang hadir dari berbagai Kabupaten di Sumsel untuk mewakili dalam festival pertama masing cabang olahraga tradisional.” katanya.

Selanjutnya, dengan adanya FORTRATDA Tahun 2024 ini, diharapkan setiap daerah dapat menunjukkan eksistensi olahraga tradisional dalam membentuk generasi yang sehat, tangguh, bugar, dan kebudayaan maju. Tantangan pengembangan olahraga tradisional semakin berat dengan hadirnya gadget ke kamar anak-anak kita. maka perlu terobosan dan inovasi agar olahraga tradisional dapat berkembang,” ujarnya.

Ketua Portina Sumsel Tito Dalkuci, SH MH, Festival pertama ini memberikan semangat kepada para atlit olahraga tradisional di sumsel khususnya, Festival ini di bulan baik tepatnya perayaan Kemerdekaan RI Ke-79, “Jelasya.