Pj. Walikota Palembang hadiri Milad Relawan Muda Peduli Nusantara

“Mohon doakan tahun ini kami bisa mendapat bantuan dari Kementerian Pendidikan melalui Balai Bahasa Propinsi Sumatera Selatan sebesar lima juta dan saat ini dalam proses verifikasi , mudah-mudahan terealisasi tahun ini.

Harapan kami kedepan semoga semakin banyak masyarakat yang mensupport, dan apa yang kita lakukan hari ini menjadi manfaat dan berkah untuk semua,” Ujar Johannes yang akrab disapa Kak Joe.

Joe juga berharap Yayasan RMPN juga sudah ada izin dari pemerintah melalui OPD terkait untuk mendirikan panti asuhan, bahkan Universitas, serta bisa mendirikan sekolah bagi yang tidak mampu, menyalurkan paket c bagi yang tidak lulus sekolah. “Kami sudah banyak bekiprah dan semoga ini menjadi bermanfaat dan berkelanjutan,” Pungkas Kak Joe

Pada acara Milad yang ke 4 tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dari Lomba Cipta dan Baca Puisi 1 mei 2024, Makan Gratis pada tanggal 3 Mei 2024, kunjungan ke Panti Asuhan Cahaya umi pada tanggal 5 Mei 2024 dan tangal 10 Mei 2024 merupakan malam puncak dari Hari jadi RMPN.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada tokoh masyarakat Pejabat publik sebagai warga kehormatan RMPN yang diserahkan oleh PJ. Walikota Palembang Ratu Dewa didampingi Ketua Kormi kota Palembang Zulfikar Muharrami, dan Founder RMPN Johannes Firano, SH kepada, Wakil Ketua DPRD RM. Indra Yusuf Kesuma, Bunda Literasi kota Palembang Dra. Hj. Dewi Sastrani S.Ag, Kepala Balai Bahasa provinsi Sumsel Karyono S.Pd.,M.Hum, Ketua STIHPADA Dr. H. Firman Freaddy Busroh M. Hum.,CTL, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dispustaka Sumsel, Amir Sutisna, Lurah Pipa Reja Subhan Pardi SE.,M.Si, Pustakawan bidang perpustakaan kota Palembang Rita Asmaraningsih, Toko pemuda dan Advokat Firdaus Hasbullah SH, Ketua Harian Koni kota Palembang Ruben Alkatiri, Ketua umum Aspenku Sumsel Bunda Rayya, Pendakwah nasional dan penulis buku H. Reno Anugerah Pratama MPd, TBM karya Mulya Yuli Harsia, Pendongeng nasional Slamet Nugroho. Atau biasa disapa k inug.

Semoga dengan didaulat sebagai warga kehormatan relawan akan semakin banyak kolaborasi Program yang akan dibuat mendanntang. (Syaiful Jabrig)