Ratusan Guru Honorer Mengadakan Aksi Damai Kegedung DPRD Purwakarta Tuntut Diangkat Jadi PNS

Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM (pegang mike) didampingi Sekda Norman Nugraha saat menerima audien para guru honorer, Kamis (29/2/2024)

TrendPurwakarta.com – Kamis 29 Pebruari 2023 ratusan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Kabupaten Purwakarta mengadakan aksi damai ke gedung DPRD Kabupaten Purwakarta.

Dari informasi yang didapat dilapangan, para guru honorer itu datang dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta. Kedatangan para guru honorer jumlah nya lebih dari 500 orang guru honorer sambi membawa spanduk bertuliskan tuntutan dan menggunakan kepiluan nasib yang dialami para guru honorer karena sudah puluhan tahun mengabdi tidak juga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil Negara/Aparatur Sipil Negara (PNS/ASN) bahkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Para guru honorer se-Kabupaten Purwakarta mengadakan aksi damai ke gedung DPRD Purwakarta menuntut diangkat jadi PNS

“Yang terhormat bapak Ketua DPRD Purwakarta dan pera pejabat Pemda di Purwakarta ada 2080 guru honorer di Kabupaten Purwakarta. Dan 660 guru honorer sudah masuk passing grade sedangkan kuota cuma 260. Saya ingin menyampaikan bukti ada salah seorang guru honor yang sudah mengajar sejak tahun 2004 dan sekarang beliau ini (guru honor tersebut) usianya sekarang sudah 53 tahun belum juga diangkat menjadi pegawai P3K apalagi PNS. Untuk itu mohon kepada Bapak-bapak yang terhormat yang punya kebijakan agar dapat membantu mewujudkan harapan kami untuk diangkat menjadi PNS atau P3K,”kata ketua Forum Guru Honorer Kabupaten Purwakarta, Darman Sudarman sambil meminta guru honorer yang sudah sepuh tampil dihadapan Ketua DPRD dan para pejabat tinggi Pemkab Purwakarta.