Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi: Pancasila Menjadi Ideologi dan Jiwa Bangsa Indonesia

Dari Kiri, Dandim 0619/ Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.si, Kapolres AKBP Edwar Zulkarnaen dan Kajari Purwakarta Rohayatie, SH, MH

TrendPurwakarta.com- Tepat hari ini 1 Juni 2023 diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.si, pada momen ini mengatakan, hari lahirnya Pancasila yang menjadi ideologi dan jiwa bangsa Indonesia harus terus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan peradaban yang adil dan makmur.

Demikian disampaikan orang nomor satu di Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat usai memperingati hari lahir Pancasila di Taman Pasanggrahan Padjajaran. Senin 1 Juni 2023.

Dikatakan Dandim, tema peringatan Pancasila tahun 2023 yakni Gotong Royong untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

Gotong royong merupakan makna tunggal nilai-nilai Pancasila yang tertanam dalam kehidupan masyarakat, gotong royong mengajarkan kita untuk membangun peradaban dengan cara bersama-sama, untuk Indonesia maju, berkelanjutan dan berkontribusi dalam pertumbuhan global.

“Semangat gotong royong yang sudah tertanam sejak dahulu. Semangat tersebut memupuk solidaritas maupun kepedulian terhadap sesama,” jelas Dandim.