Murid SDIT Al Bina Mengadakan Outing Class ke DPRD Purwakarta

Sekretaris Komisi IV DPRD Purwakarta, Ir. H. Arief Kurniawan, MM (pakai peci) saat menerima guru dan murid SDIT Al Bina, Rabu (01/03/2023)

TrendPurwakarta.com – Sebanyak 93 murid kelas VI dari SDIT Al Bina Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengadakan Outing Class ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rabu (1/3/2023).

Kedatangan para murid dan guru SDIT Al Bina dipandu oleh koordinator guru SDIT Al Bina Febriana diterima oleh sekretaris Komisi IV, Ir. H. Arief Kurniawan, MM dari Fraksi PKS, di ruang rapat utama gedung DPRD Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea, Jatiluhur.

Sekretaris Komisi IV DPRD Purwakarta, Ir. H. Arief Kurniawan, MM (pakai peci hitam) usai menerima kunjungan para guru dan murid SDIT Al BIna Kabupaten Purwakarta, Rabu 1 Maret 2023

Pada kesempatan tersebut, Arief menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) anggota DPRD diantaranya Alat Kelangkapan Dewan (AKD) yang ada di DPRD Purwakarta termasuk partai yang anggotanya terpilih menjadi anggota dewan melalui pemilihan legislatif tahun 2019 lalu.

Sekretaris Komisi IV DPRD Purwakarta, Ir. H. Arief Kurniawan, MM yang juga menjabat Ketua Partai PKS Kabupaten Purwakarta itu juga memberikan wejangan pentingnya disiplin dan rajin, konsisten (istiqomah), “Negara Jepang itu negara kecil tapi kenapa maju?. Karena masayarakat Jepang disiplin dan menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan setiap warganya. Contohnya membuang sampah pada tempatnya,”beber Arief.

“Pegang prinsip itu agar anak-anak sekalian Insya Alloh menjadi orang yang sukses dibidang apapun. Siapa tahu, kelak nanti anak anak ada yang berminat menjadi anggota dewan,”pesan Arief.