Ketua Gerindra dan Ketua PKB Siap Maju Pilkada Purwakarta 2024, PKS Mungkin Saja Bergabung

Ketua Partai Gerindra yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Sri Puji Utami (kanan) dan Hj. Nina Heltina yang kini menjabat Ketua Komisi I DPRD Purwakarta.
Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Dedi Juhari

Secera terpisah, Ketua Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Purwakarta, H. DediĀ  Juhari ketika dihubungi melalui telpon selularnya menyatakan pada prinsipnya PKS siap berkoalisi dengan partai manapun sepanjang visi dan misi dalam Pilkadanya seirama,

“Saat ini PKS masih fokus ke Pileg dan Pilpres. Terkait Pilkada kita lihat hasil Pileg 2024. Mengenai bab koalisi, kita terbuka dengan partai manapun sepanjang visi dan misi dalam Pilkadanya seirama, termasuk dengan Gerindra dan PKB karena selama ini hubungan dengan keduanya baik baik saja,”kata Dedi Juhari.

Namun demikian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Purwakarta akan mengambil sikap mencalonkan kader partai untuk dicalonkan menjadi kandidat Bupati apabila pencapaian target kursi Pemilihan Legislatif (Pileg) sesuai target 11 kursi di DPRD Purwakarta.

“Tentunya kalau target 11 kursi kita tercapai maka kader partai PKS akan dicalonkan. Tentu kader partai sendiri yang akan kita usung untuk kursi Calon Bupati,”kata Dedi yang mengaku optimis target PKS pada Pileg 2024 akan sesuai target mengingat militansi kader PKS tak diragukan.

Dikatakan Dedi Juhari, apabila target kursi meleset maka PKS akan melihat siapa figur yang akan diusung. Jadi intinya mungkin saja berkoalisi dengan partai yang se-idiologi. Mungkin saja kita berkoalisi dengan Gerindra dan PKB. Hubungan Kami (PKS) dengan 2 partai (Gerindra dan PKB) yang anda tanyakan baik-baik saja,”tutup Dedi sambil tertawa. (Jab)