Ketua Gerindra dan Ketua PKB Siap Maju Pilkada Purwakarta 2024, PKS Mungkin Saja Bergabung

Ketua Partai Gerindra yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Sri Puji Utami (kanan) dan Hj. Nina Heltina yang kini menjabat Ketua Komisi I DPRD Purwakarta.

TrendPurwakarta.com – Selain mengkonsolidasikan dua kekuatan untuk kepentingan pemenangan Pilpres 2024. Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra dan DPC PKB Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya juga tidak menutup kemungkinan untuk tetap bersama pada kontestasi Pilkada Purwakarta mendatang.

Hal itu terungkap pada acara peringatan HUT ke 15 Partai Gerindra yang dibalut dengan Silatuhrahmi dan Konsolidasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Kabupaten Purwakarta, di Hotel Grand Situ Buleud, Senin (6/2).

“Agenda politik terdekatnya, dengan menyatukan dua kekuatan melalui kerja-kerja politik kita menargetkan untuk pemenangan para Ketua Umum kita yaitu Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres mendatang,” ujar Ketua DPC PKB Purwakarta Sona Maulida Roemardi yang diamini oleh Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami.

Sementara, soal kesiapan dua pentolan partai itu untuk maju pada Pilkada Purwakarta 2024 mendatang, Sona dan Puji sama-sama menjawab;

“Kita fokus dulu Pilpres dan Pileg, soal Pilkada, apalagi jika kita berdua dapat menguasai setengah dari jumlah kursi parlemen, kenapa tidak? Kita lihat saja nanti,” kata Sona, lagi-lagi diamini Puji.

Diketahui, dengan memotong tumpeng dan santunan kepada puluhan anak yatim, HUT Partai Gerindra di Kabupaten Purwakarta berlangsung secara khidmat.

Menurut Sri Puji Utami, HUT ke-15 Partai Gerindra merupakan momen berharga karena dilaksanakan sebelum Pemilu 2024. “Ini juga untuk melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat kekuatan partai, tentunya bersama teman koalisi kita, yaitu PKB,” demikian Sri Puji Utami.