Walikota Gorontalo Kunjungi Purwakarta Studi Tiru Pendidikan Anti Korupsi

TrendPurwakarta.com – Untuk mengimplementasikan pendidikan anti korupsi pada satuan pendidikan jenjang SD dan SMP di Kota Gorontalo. Jajaran Pemkot Gorontalo yang dipimpin Walikota Marten A. Taha lakukan studi tiru pendidikan anti korupsi di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan tersebut juga dalam rangka melaksanakan rekomendasi KPK tentang impelementasi pendidikan anti korupsi.

Rombongan diterima oleh Wakil Bupati Purwakarta Aming, Sekda Purwakarta Norman Nugraha, Kadisdik Purwakarta Purwanto dan jajaran Pemkab Purwakarta lainnya, di Bale Sawala Yudhistira, Rabu 09 November 2022.

Dalam keterangannya, Sekda Purwakarta Norman Nugraha mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta memiliki inovasi yaitu Program Lima Bunga Pendidikan Karakter, yang merupakan upaya sistemik dalam mewujudkan generasi berkarakter.

Baca Juga:  Ketua Dewan Pendidikan Purwakarta Mengapresiasi Program Tatanen di Bale Atikan Disdik

“Kelima bunga pendidikan karakter tersebut diantaranya; Tujuh Poe Atikan Purwakarta Istimewa, Pendidikan Agama Keagamaan dan Pendalaman Kitab, Insersi Pendidikan Anti Korupsi, Sekolah Ramah Anak, dan Tatanen di Bale Atikan,” kata Norman.

Menurutnya, dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 , anak-anak harus memiliki setidaknya empat keterampilan yaitu berkomunikasi, bekerja sama, berfikir kritis dan kemampuan menyelesaikan masalah, serta kreatif.