DPD PDI-P Sumatera Selatan Mengisi Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan Pertandingan Main Gaple

“Kali ini untuk peserta perlombaan Gaflek peminatnya luar biasa mengikuti perlombaan hari ini ada 64 Tim atau pasangan dan juga perlombaan ini rutin setiap hari besar, teruntuk, Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan lainnya,”pungkasnya

Sementara itu Ketua DPD PDI-P Sumsel yang di wakili Sekretaris DPD PDI-P Sumsel, Ilyas Panji mengatakan peringatan sumpah pemuda hari ini  pernah diikrarkan oleh para pemuda Nusantara baik itu Jong Java, Sumatera, Ambon, Sulawesi dan banyak lagi yang ada di nusantara ini. Mereka sepakat bersumpah bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

“Pada tahun 1928 para pemuda di Nusantara ini sudah mengikrarkan sumpah. Itu adalah cikal bakal berdirinya Republik Indonesia dengan terlahir kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, jadi para pemuda harus menjaga republik ini supaya jangan terterai berai,”tutupnya.

Dari pantauan dilapangan, antusias para pemain serta kerja sama dalam pelaksanaan tampak saat hujan turun pada sore sempat membuat tenda basah serta percikan air hujan, perlombaam terus berlangsung para peserta ikut mengangkat meja pertandingan dialihkan ke dalam ruangan gedung.

Perlombaan usai Pukul ; 21.00 Wib yang dilaksanakan selama 8 (delapan) Jam tersebut dengan Juara Pertama, pasangan Iwan/Hendri dari (Kecamatan Kalidoni). Pemenang kedua, pasangan Arbain/Mamat (Kecamatan Kemuning), Pemenang ke-3 (ketiga), David/Yusup (Kelurahan Sukabangun),

Selain menjadi juara pertama, pasangan main gaple dari kecamatan Kalidoni kembali meraih juara ke-4 (empat) yaitu pasangan Andre dan AL. (Syaiful Jabrig)