DPD PDI-P Sumatera Selatan Mengisi Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan Pertandingan Main Gaple

PALEMBANG – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Selatan (PDI-P Sumsel) memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 dengan mengadakan perlombaan main Gaple bertempat di Sekretariat DPD PDI-P Sumsel, Jalan Basuki Rahmat Kota Palembang, Minggu (30/10/2022) Siang.

Pemuda harus bangkit mempertahankan kemerdekaan Indonesia lebih baik lagi, apalagi kondisi negara kita lagi sulit ini peran pemuda diharapkan berperan aktif untuk membangun bangsa dan negara ini. Demikian dikatakan ketua pelaksana perlombaan Gaple, Busroni

Busroni dalam laporannya dihadapan para peserta perlombaan yang hadir menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini PDI Perjuangan pro aktif untuk mengajak mengumpulkan pemuda-pemuda melakukan hal-hal yang bersifat positif dengan cara mengadakan perlombaan-perlombaan dan kegiatan berkaitan dengan kepemudaan lainnya.

“Seyogyanya, kita selaku penerus bangsa agar selalu melakukan kegiatan kepemudaan di Hari Sumpah Pemuda ini. Jadi, para pemuda tidak lupa dari perjuangan pendahulu bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,”ujarnya.

Sebagai pemuda, Basroni berharap, harus selalu ikut aktif serta merayakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan sumpah pemuda. “Begitupun seperti hari ini kita mengadakan perlombaan gaple, kemudian hiburan untuk para pemuda-pemuda di Kota Palembang. Hal tersebut telah dilakukan setiap DPC Kabupaten/Kota se-Sumsel, kegiatan tersebut sangat beragam, ada yang bakti sosial, lomba masak, lomba band dan berbagi dengan masyarakat (berbagi antar sesama),”papar Busroni.