Pemkab Purwakarta Pastikan Keterlibatan Semua Stakeholder Mampu Mengendalikan Laju Inflasi

Bupati Anne Ratna Mustika didampingi Sekda Purwakarta, Norman Nugraha saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian yang digelar secara virtual, Senin, 24 Oktober 2022

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan, saat ini laju infilasi di Kabupaten Purwakarta cukup terkendali, yaitu dibawah 5 persen.

“Keterlibatan sejumlah pihak pada pengendalian inflasi didasarkan pada pertimbangan bahwa inflasi yang tinggi dan tidak stabil memberikan dampak negatif kepada kondisi sosial ekonomi masyarakat,”kata Ambu Anne – sapaan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mengikuti agenda Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar secara virtual, Senin, 24 Oktober 2022 bersama unsur Forkopimda, di Aula Janaka, Komplek Perkantoran Setda Purwakarta.

Ia juga mengungkapkan, setelah adanya kenaikan BBM bersubsidi belakangan ini, inflasi masih bertahan dibawah 5 persen. “Tadinya diperkirakan akan menembus sampai 7 persen. Usaha semua stakeholder seluruh kabupaten kota se Indonesia berupaya bisa menekan inflasi di bawah 5 persen termasuk Kabupaten Purwakarta yang berada di angka kurang lebih 4,6 persen,” kata Ambu Anne.

Ia juga menghimbau agar para pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta untuk terus berupaya terus berinovasi untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Purwakarta. “Saya menekankan kepada para kepala perangkat daerah untuk terus mendorong dan memotivasi teman-teman kemudian juga para ASN di wilayahnya masing-masing dalam hal ini untuk terus melaksanakan pembangunan terutama berkaitan dengan pelayanan publik,” kata Ambu Anne.