PT. SPV Bentuk Program Pelatihan Safety & Fire Drill Bagi Masyarakat Sekitar

Tim ERT (Emergency Response Team) dari SPV mengadakan program pelatihan Safety & Fire Drill pada tanggal 28-29 September 2022. Kegiatan ini diikuti oleh total 354 peserta yang terdiri dari 86 siswa TK, 162 siswa SD, dan 106 orang tua pendamping.

Kemudian tim pemadam kebakaran SPV mendemonstrasikan tata cara memadamkan api, menggunakan alat pemadam kebakaran dan mobil pemadam. Tim ERT dari SPV juga memiliki tanggung jawab untuk merencanakan, menanggapi, dan dan mengantisipasi situasi gawat darurat di lingkungan pabrik SPV.

“Kegiatan ini adalah hal yang rutin kami laksanakan, namun terakhir kali kami melakukan Safety & Fire Drill adalah tahun 2019 sebelum pandemi. Sekarang kami jalankan kembali dan para peserta terutama anak-anak terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” terang Yana Apriyandi, Ketua Satgas COVID-19 SPV dan SHE Manager.

Melalui program ini diharapkan masyarakat terutama para peserta program bisa setidaknya mengenali tentang penanganan situasi bahaya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Tim ERT dari SPV yang terdiri dari 165 karyawan perwakilan dari semua departemen di pabrik SPV. Sebelumnya beberapakali tim ERT SPV juga mendapatkan penghargaan juara antar petugas DamKar yang diadakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta.

“Para peserta angat antusias dan mendapatkan wawasan ilmu terkait dengan penanganan pertolongan pertama, serta dapat praktek lansung teknis pemadaman api. Selain itu, para siswa dan siswi sekaligus para orang tua sangat berterima kasih karena ada banyak ilmu yang didapatkan di program outing class tersebut,” pungkas Sidik Rustam, Penasehat YPI Risalatul Haq.**budi