PT. SPV Bentuk Program Pelatihan Safety & Fire Drill Bagi Masyarakat Sekitar

Tim ERT (Emergency Response Team) dari SPV mengadakan program pelatihan Safety & Fire Drill pada tanggal 28-29 September 2022. Kegiatan ini diikuti oleh total 354 peserta yang terdiri dari 86 siswa TK, 162 siswa SD, dan 106 orang tua pendamping.

Purwakarta – Kita tidak pernah tahu bahaya akan terjadi kapan dan dimana. Meskipun tentu kita semua berharap tidak akan terjadi bahaya disekitar kita. Kemampuan dalam menangani situasi kritis menjadi penting untuk diketahui sebagai bekal setiap kita dalam menghadapi suatu hal yang tidak terduga. Terlebih jika kemampuan ini sudah dibekali sedari sejak dini.

Memperhatikan hal ini, PT South Pacific Viscose (SPV) mengadakan sebuah program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk pelatihan Safety & Fire Drill bagi masyarakat sekitar pabrik SPV di Kabupaten Purwakarta pada tanggal 28-29 September 2022. Melalui program ini, SPV berbagi pengetahuan dan keterampilan terkait keselamatan dan pemadaman api.

“Pengetahuan dan keterampilan terkait keselamatan termasuk juga kemampuan memadamkan api adalah salah satu pengetahuan yang perlu kita miliki. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan lingkungan sekitar kita, kemampuan seperti ini akan menjadi sebuah life skill yang berguna bagi kehidupan sehari-hari,” jelas Sri Aditia, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose.

Dalam program ini, SPV mengajak para siswa dari Yayasan Pendidikan Islam Risalatul Haq Pimpinan Ustad Sidik Rustam sebagai partisipan. Terdapat total 354 peserta yang mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari 86 siswa TK, 162 siswa SD, dan 106 orang tua pendamping.

Materi yang diberikan dalam pelatihan ini antara lain adalah keselamatan penggunaan kompor gas dimana tim ERT (Emergency Response Team) dari SPV mendemostrasikan cara menangani kebocoran gas dan memadamkan api jika terjadi kebakaran di kompor gas. Selain itu ada juga materi pertolongan pertama kondisi gawat darurat dimana peserta belajar menangani orang yang pingsan, bagaimana prosedur dan tata cara penanganan.