Begini Wajah Purwakarta; Sekda Terpilih Wajib Memiliki Komunikasi Publik yang Handal

Aa Komara

Menurutnya, Kualitas dan kapabilitas ini yang perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Sekda selanjutnya, jika tidak bisa menyamai atau melebihi performa Sekda sebelumnya, setidaknya jangan Down Grade atau dibawah standar performa pendahulunya tersebut.

“Saya yakin Bupati Purwakarta pun membutuhkan figur Sekda yang mumpuni dalam Komunikasi Publik karena akan berdampak pada citra beliau jelang akhir masa jabatannya di 2023,”tuturnya.

Aa Komara mengingatkan, jika memilih Sekda yang pelayanan kepada publiknya tidak optimal karena ketidakcakapan dalam “gaya komunikasi” nya maka akan menjadi sebuah Blunder bagi Bupati.

Selanjutnya Aa Komara menggambarkan, di Era Digital saat ini, komunikasi publik merupakan sesuatu yang vital, warga bisa meluapkan kekecewaan atas standar pelayananan pemerintahan kepada media sosial dan sejenis nya, untuk itu jabatan Sekda ini salah satu “Wajah Penting” dari Pemkab Purwakarta, baik buruknya akan berdampak bagi Image Pemkab secara keseluruhan dan begitu pun kepada Kepala Daerah dalam hal ini Bupati Purwakarta.

“Atas urgensi ini, Kami masyarakat turut merekomendasikan agar yang terpilih memiliki kompetensi seperti yang dimaksud di atas , Kami percaya Ambu Anne sudah faham siapa yang paling recommended,”pungkas Aa Komara. (jainulabidin/red)