Begini Wajah Purwakarta; Sekda Terpilih Wajib Memiliki Komunikasi Publik yang Handal

Aa Komara

TrendPurwakarta.com – Saat ini Pemkab Purwakarta tengah memasuki proses penentuan jabatan tertinggi bagi karir pejabat ASN (aparatur Sipil Negara) di sebuah Kabupaten/Kota yaitu jabatan Sekretaris Daerah atau Sekda yang mempunyai perananan sangat strategis dalam pengelolaan pemerintahan.

Hasil akhir seleksi setelah melalui seleksi berjenjang mengerucut pada tiga nama kandidat Sekda yaitu : Suhandi (sekarang menjabat Seketaris DPRD), Norman Nugraha (Kepala BKPSDM), Ryan Oktavia Kepala Dinas PUTR).

Penentuan akhir ini setelah 3 nama diatas menjadi sepenuhnya merupakan hak preogratif Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang akrab disapa Ambu Anne.

Aktivis Purwakarta, Aa Komara menyoroti track record tiga figur kandidat Sekda yang menunggu putusan akhir ini, Aa Komara memberikan tanggapannya,”Jadi begini, Sekda ini merupakan posisi sangat strategis dan vital yang mencerminkan wajah Pemkab Purwakarta di mata publik bukan sekedar di internal aparatur pemerintahan, ia harus memiliki komunikasi publik yang baik dan dapat berkomunikasi dengan semua kalangan, yang output nya tentu saja sangat menunjang Performa Bupati di mata masyarakat,”kata Aa Komara yang aktif disejumah gerup medos dan kalangan komunitas berbagai profesi ini.

“Sebagai referensi, pejabat Sekda sebelumnya yaitu Kang Iyus Permana sewaktu menjabat Sekda relatif memiliki kemampuan komunikasi publik yang baik, ia berinteraksi dengan segala kalangan tanpa pandang bulu mau menerima,”katanya.