SPV Raih Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Terbaik di Tempat Kerja

TrendPurwakarta.com – Pandemi COVID-19 memberikan perubahan yang besar dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam berinteraksi sosial maupun juga dalam bekerja. Para pegawai banyak yang harus bekerja jarak jauh, jumlah pegawai yang datang ke kantor terbatasi. Diluar itu bisnis melambat, dan ekonomi menjadi lebih sulit.

Untuk segera memulihkan situasi ekonomi, pemerintah kemudian melakukan program vaksinasi, yang bahkan kemudian diakselerasi agar mencapai situasi herd immunity agar pemulihan ekonomi bisa semakin cepat.

Akselerasi percepatan vaksinasi massal terus dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia baik dari pihak faskes maupun atas kerjasama dengan pihak swasta. PT South Pacific Viscose (SPV) juga turut aktif menunjukan komitmen dalam mempercepat proses vaksinasi massal mulai dari vaksin pertama hingga proses vaksin booster.

”SPV telah membuktikan komitmen dalam mendukung program pemerintah melalui percepatan vaksinasi yang juga bertujuan untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional. Kami beberapa kali melakukan vaksinasi massal mulai dari terhadap internal pegawai dan juga keluarga para pegawai kami,” jelas Sri Aditia, Presiden Direktur PT South Pacific Viscose (SPV), pada Jumat 8 April 2022.

Baca Juga:  Bupati Sampaikan Permohonan Maaf Atas Penerapan PPKM Darurat di Purwakarta

Program SPV dalam proses pencegahan COVID-19 di lingkungan kerja tidak hanya terpaku kepada proses vaksinasi massal saja. Ada banyak program lain yang dilakukan SPV seperti misalnya melakukan WA blast dan email blast kepada karyawan, webminar, movement challenge, covid tracing, dan patient monitoring.

Atas program-program SPV dalam mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja inilah, SPV kini mendapatkan penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tempat Kerja dengan kategori Platinum. ”Kami senang dan bangga bahwa upaya kami dalam menerapkan pencegahan COVID-19 di lingkungan kerja diberikan penghargaan oleh Kementerian Ketenagakerjaan,” ungkap Sri Aditia.

Menjelaskan tentang program Program Pencegahan dan Penaggulangan COVID-19 di Tempat Kerja, SPV menjelaskan bahwa program-program yang dijalankan memang direncanakan dengan matang dan dibagi kedalam tiga tahap agar hasilnya semakin maksimal.