Purnapaskibraka Duta Pancasila Purwakarta dan Jawa Barat Ditetapkan

Tampak hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Hariman Budi Anggoro, Kepala Kesbangpol, Totong Hidayat, Danramil Sukatani mewakili Dandim 0619, Pelatih Serma Andi Martha, M. Shopyan dan Hadi Pradipta dari unsur senior PPI, Perwakilan Cadin Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kasubbag Renlap Disporaparbud, Eric Senjaya, Staf Bidang Kepemudaan dan perwakilan Forum OSIS dan MPK (FOMPA).

Pelaksanaan penetapan Purnapaskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota ini diselenggarakan secara terpusat di gedung sate Bandung dengan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Moch. Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, RK menitipkan amanat agar generasi muda selalu menjadikan Pancasila sebagai dasar pengambilan keputusan dalam kehidupan sehari-hari. Kita ini negara dengan kebhinekaan yang dari perbedaan yang disatukan dengan perjanjian agung yang tercantu dalam Pancasila. Kita patut bersyukur sampai dengan tahun 2021 ini dapat menjaga keutuhan bangsa dalam persatuan dikarenakan adanya Pancasila.

Sebelum amanat Gubernur Jawa Barat, para peserta Purnapaskibraka Duta Pancasila se-Jawa Barat membacakan ikrar terlebih dahulu yang dipimpin oleh Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP RI, Rima Agristina.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli, Hariman Budi Anggoro, bupati Purwakarta mengharapkan Purnapaskibraka sebagai duta Pancasila dapat mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan sekaligus menjadi suri tauladan dalam penerapannya di kehidupan sehari-hari, khususnya bagi teman sebayanya.

Prosesi penetapan juga diisi dengan penyematan pin dan penyerahan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Ketua BPIP RI. (jainul Abidin)