Purnapaskibraka Duta Pancasila Purwakarta dan Jawa Barat Ditetapkan

TrendPurwakarta.com – Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara serta pandangan hidup bangsa Indonesia. Pancasila sebagai falsafah negara termuat dalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pancasila harus ditegakkan dan diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui program pembinaan ideologi Pancasila.

Dalam rangka melaksanakan pembinaan ideologi Pancasila kepada generasi muda diantaranya dilakukan melalui program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021 dan Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 1 Tahun 2021.

Kabid Kepemudaan Disporaparbud, Ahmad Arif Imamulhaq ( pakai peci )

‘Pembinaan Pancasila bagi generasi muda sangat penting dalam rangka menumbuhkan kesadaran nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sejak dini. Di tengah kebhinekaan yang dianugerahkan Tuhan kepada bangsa inI, kita mesti melalukan ikhtiar dalam menjaga dan merawat persatuan bangsa menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagai tujuan didirikannya Negara Kesatuan Republik Indonesia,”.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta melalui Kabid Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq didampingi Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan, Abi Jawahir dan Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan, Agus Syamsudin, Sabtu, 11 Desember 2021 di Taman Mayar Datar usai mengikuti acara penetapan Purnapaskibraka Duta Pancasila Kabupaten Purwakarta.