Purwakarta 4 Kali Meraih Penghargaan Natamukti, yang Keempat Meraih Natamukti Nindya dari Kementerian KUKM RI

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika ketika menerima penghargaan Natamukti

TrendPurwakarta.com – Kabupaten Purwakarta, menjelang pergantian tahun 2021 ini meraih kembali penghargaan Natamukti dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang bekerjasama dengan Internasional Council for Small Business (ICSB). Penghargaan Natamukti ini, karena Pemkab Purwakarta dinilai konsisten mensupport para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut. Bahkan, kali ini, penghargaan Natamukti yang diraih berupa Natamukti Nindya.

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika sangat berbangga hati. Apalagi, penghargaan yang cukup bergengsi ini diraih selama empat tahun berturut-turut. Peraihan penghargaan ini, jelas membuktikan jika ekonomi kreatif masyarakat di Purwakarta melalui UMKM terus berkembang.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP), Dra. Hj. Karliati Juanda, MM didampingi Kabid UKM DKUPP, Ahmad Nizar, M.Si

Bupati Purwakarta tak mampu menyembunyikan kebanggaan atas raihan ini dan menyatakan, “Torehan penghargaan ini, jelas menjadi sebuah kebanggaan bagi jajaran kami,”ujar Ambu Anne, sapaan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kamis (9/12/2021).

Namun demikian, dengan torehan penghargaan ini bukan berarti langkahnya terhenti. Justru, pengharagaan ini akan terus menjadi spirit jajarannya untuk terus mendorong supaya sektor UMKM di wilayahnya terus berkembang. Apalagi, selama dimasa pandemi Covid-19 ini, UMKM menjadi salah satu sektor yang tertekan secara ekonomi.

“Ini memang sudah menjadi komitmen kami. Fokus kami kedepan, tak lain lebih mengedepankan pada upaya pemulihan ekonomi pasca pandemic covid-19 ini. Salah satunya, dengan terus memberi support supaya mereka bisa kembali bangkit,”katanya.

Terkait penyerahan penghargaan Natamukti ini, karena masih dalam masa pandemi covid-19 kegiatannya dilakukan melalui virtual. Adapun penghargaan Natamukti sendiri dibagi kedalam tiga kategori. Yakni, kategori Natamukti, Natamukti Nindya dan Natamukti Ganapravara.