Vaksinasi Merdeka Digelar di Ponpes Cipulus Wanayasa

TrendPurwakarta.com – VaksinasiĀ Merdeka bersama rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (7/9/2021).

Presiden Indonesia Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau gelaran vaksinasi ini secara virtual dari Pondok Pesantren KH Syamsudin, Durisawo, Ponorogo, Jawa Timur.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana saat mengecek kegiatan vaksinasi merdeka di Ponpes Cipulus Wanayasa

Di Kabupaten Purwakarta, vaksinasi serentak di pesantren dan rumah ibadah di gelar di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah (Cipulus), Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana bersama Forkopimda Purwakarta dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah mengikuti rangkaian acara vaksinasi merdeka serentak itu. Termasuk, melalui video conference yang dibuka Presiden Joko Widodo di Ponorogo.

AKBP Ali Wardana mengatakan, pihaknya menyediakan 1.200 dosis vaksin Covid-19 pada vaksinasi serentak di Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus ini

“Gerakan masif vaksinasi serentak yang dicanangkan Bapak Presiden ini sebagai upaya mempercepat memutus mata rantai Covid-19 dan membentuk herd immunity bagi masyarakat. Kali ini menyasar pesantren dan rumah ibadah. Yang sudah mulai berjalan pendidikan dan ibadah tatap muka,” ucap AKBP Ali, usai memantau vaksinasi para santri, pengurus ponpes dan warga sekitar ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus, Pada Selasa (7/9/2021).

Kapolres menjelaskan, Polri bersama TNI dan elemen masyarakat terkait lainnya bakal terus berupaya maksimal menekan laju penyebaran Covid-19. Seperti halnya melalui percepatan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan dengan menggandeng berbagai kalangan.