Pemkab Purwakarta Serahkan Ambulance Kepada Kodam III Siliwangi dalam Rangka Penanganan Covid-19

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyerahkan satu unit ambulance operasiona penanganan covid-19 kepada Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kamis (12/8/2021)

Ia juga mengingatkan agar para prajurit di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini untuk terus melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, penularan Covid-19 pada Juni hingga Juli 2021 melonjak, dengan jumlah kasus positif sangat tinggi setiap hari. Akan tetapi setelah PPKM diterapkan, angka kasus mulai melandai turun.

“Di masa pendemi ini sebagai prajurit harus benar-benar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, kepada seluruh anggota menjaga diri dan keluarga dari Covid-19 serta harus disiplin dalam hal menghadapi wabah ini. Sebab yang bisa menjaga agar tidak tertular adalah diri kita sendiri,” kata Pangdam.

Menurutnya, jajaran TNI juga mempunyai tugas untuk melaksanakan vaksinasi, vaksinasi itu bisa di tempat maupun dilakukan secara mobile.

“Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, telah dilakukan serbuan vaksinansi TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan setempat. Secara umum, Pak Presiden juga menyampaikan bahwa vaksinasi itu diharapkan pada bulan Agustus ini sehari bisa mencapai target dua juta vaksin. Dan TNI kebagian target 500 ribu vaksinasi perhari,” demikian Pangdam III/Siliwangi. (001)