Anggota DPRD Purwakarta Berterimakasih Kepada Bupati Tanggung Biaya Pendidikan Yatim Piatu Korban Covid

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika ketika mengunjungi rumah anak yang kedua orang tuanya meninggal korban covid-19

Mengetahui kisah yang memilukan itu, jajaran Pemkab Purwakarta yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika langsung bergerak cepat dengan mengunjungi kediaman tiga bersaudara tersebut.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memastikan akan menjamin biaya pendidikan Risqita dan adik-adiknya hingga lulus. Pihaknya juga telah menugaskan Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Sosial Purwakarta untuk memantau dan menjaga kondisi Risqita dan adik-adiknya secara berkala.

“Untuk kelanjutan pendidikan Risqita dan adik-adiknya, ini masih akan dibicarakan di internal keluarga. Namun, apabila keluarga setuju untuk melanjutkan pendidikan, maka kami siap mendanainya,” ujar Ambu Anne.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak untuk lebih memperhatikan apabila nantinya dari ketiga bersaudara tersebut akan tetap tinggal di Purwakarta, sebelumnya memang direncanakan dari keluarga besar tersebut akan dibawa oleh paman untuk tinggal bersama.

“Bersama pihak terkait dan dengan anggota dewan yang berkunjung kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Jika anak tersebut tinggal di Purwakarta maka beasiswanya akan ditanggung oleh pemerintah daerah melalui subsidi pendidikan,” kata Ambu Anne.

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Agus Sugianto dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyertai kunjungan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ke rumah keluarga korban covid-19 menyatakan rasa syukur dan terimaksih kepada Bupati Anne Ratna Mustika yang cepat tanggap dan berempati atas anak-anak yang menjadi yatim piatu korban covid-19.

“Secara pribadi dan sebagai anggota dewan dari PAN, saya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan tinggi kepada Bupati Anne Ratna Mustika yang punya empati atas anak-anak yang ditinggakan kedua orang tuanya. Apalagi dengan bersediannya beliau (Bupati) menanggung biaya pendidikan anak-anak korban,”kata Agus Sugianto melalui sambungan selular, Jumat (30/7/2021). (Jainul abidin/kominfo)