Anggota DPRD Purwakarta dari PAN Bantu Kepulangan Pasien dari Rumah Sakit Pakai Mobil Pribadi

  • Bagikan
Mobil pribadi anggota DPRD Purwakarta dari PAN, Agus Sugianto yang disulap jadi kendaraan Baraya Agus Sugih khusus angkut pasien gratis

TrendPurwakarta.com –  Wabah pendemi corona yang sudah berjalan selama 16 bulan lebih telah merusak sendi kehidupan ekonomi rakyat Indonesia termasuk di Kabupaten Purwakarta. Bagi rakyat kecil yang hidup berpenghasilan tak menentu semakin membuat mereka terpuruk. Jangankan untuk berobat ke Rumah Sakit, untuk bertahan hidup sehari-haripun mereka seperti akan menerobos lobang jarum karena pendapatan dari bekerja serabutan itu berkurang drastis.

Seperti yang dialami keluarga pasien bocah perempuan berusia 18 bulan bernama Sela Maulida, warga Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta yang dirawat di RSUD Bayu Asih nyaris tak bisa pulang karena tak ada kendaraan yang bisa dipakai secara gratis. Maklum, keluarga pasien dari golongan ekonomi lemah.

Beruntung ada seorang anggota DPRD Purwakarta, Agus Sugianto dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengumpulkan relawan sebanyak 10 orang dan secara khusus menyediakan kedaraan pribadinya untuk dijadikan angkutan pasien. Relawan bentukan Agus Sugianto itu bernama Baraya Sugih seperti yang tertera di dinding mobilnya.

“Mobil pribadi itu saya relakan untuk kepentingan membantu masyarakat yang membutuhkan kendaraan bagi keluarga yang tidak mampu secara gratis,”terang Agus Sugianto kepada wartawan media ini, Sabtu (24/7/2021.

Sebagamana diceritakan Agus Sugianto, pada hari Jumat (23/7/2021) lalu, ada relawan dari grup WA Purwasuka News Club (PNC) menghubungi dirinya bahwa ada keluarga pasien meminta bantuan kendaraan untuk membawa pulang seorang anak balita yang mau pulang dari RSUD Bayu Asih tapi tak punya kemampuan ekonomi untuk menyewa kendaraan.

  • Bagikan