Anggota DPRD Purwakarta Beserta Pegawai Setwan Laksanakan Medical Chek-Up

Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Warseno, SE sedang di medichal chekup

“Pertimbangan dilakukan medichal chekup karena kondisi peningkatan pendemi covid-19 di Purwakarta akhir-akhir ini cukup memprihatinkan, maknya kita lakukan medichal chekup kepada pimpinan dewan beserta anggota DPRD dan semua staff termasuk pak Sekwan. Saya berharap agar semua anggota DPRD dan seluruh staff Setwan diminta tetap menjaga kesehatannya dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat,”himbau Ketua DPRD, H. Ahmad Sanusi.

Sementara itu, informasi dari pihak Humas dan Pemasaran RS Bhakti Husada II yaitu Yati, SKM bahwa Medical Checkup ini ada beberapa tahapan pemeriksaan, pemeriksaan Tanda-Tanda Vital (Tinggi Badan, Berat Badan dan Lingkar Perut). Lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Antigen, pemeriksaan di Laboratorium meliputi Gula darah, Kolesterol, dan Pemeriksaan Urin lengkap. Selain itu juga terdapat pemeriksaan Rontgen Thorax , Rekam Jantung (EKG) dan pemeriksaan oleh Dokter Umum.

Menurut Yati, hasil dari pemeriksaan tersebut untuk mendeteksi gangguan kesehatan akibat aktivitas dalam pekerjaan atau yang dapat mempengaruhi kemampuan dalam menjalani pekerjaan dan bertujuan mendeteksi para pejabat daerah atau unsur Pemerintah Daerah guna mencegah penyebaran virus Covid-19, demikian dikatakan Yati, humas dan pemasaran RS Bhkati Husada II. (jainul abidin/hms).