PGRI Purwakarta Gandeng SLI Siapkan Pelatih Tatanén di Balé Atikan

  • Bagikan
Peserta Pelatihan Untuk Pelatih (PUP) Peningkatan Kompetensi Abad 21

TrendPurwakarta.com – Dalam rangka menyukseskan program Tatanén di Balé Atikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyelenggarakan Pelatihan Untuk Pelatih (PUP) Peningkatan Kompetensi Abad 21 berbasis Tatanén di Balé Atikan. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Self Learning Institute (SLI).

Kegiatan berlangsung dua tahap. Gelombang pertama diselenggarakan mulai tanggal 31 Mei – 6 Juni sedangkan Gelombang kedua diselenggarakan 7 – 12 juni 2021 bertempat di Balé Pancaniti Munjuljaya.

Peserta pelatihan merupakan hasil rekruitmen secara terbuka, yang berlangsung sangat ketat sebanyak 50 orang. Adapun latar belakang profesi para peserta pelatihan sangat beranekaragam mulai dari Guru Honorer, Wirausaha, Penggiat Lingkungan, Mahasiswa, bahkan hingga Dosen Perguruan Tinggi. Para peserta juga memiliki latar belakang pendidikan yang beragam mulai dari lulusa SMA hingga Doktor Pendidikan.

Para peserta pelatihan yang dinyatakan lulus seleksi dan telah mengikuti pelatihan akan mendapatkan lisensi berupa sertifikat sebagai tenaga pelatih profesional pada program Tatanén di Balé Atikan. Dengan demikian para pemegang sertifikat tersebut dapat diundang menjadi narasumber/pelatih dalam berbagai pelatihan program Tatanén di Balé Atikan yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan se Kabupaten Purwakarta.

Ketua PGRI Kab. Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd mengatakan, PGRI akan terus berupaya meningkatkan kompetensi para guru termasuk guru honorer sebagai upaya menyiapakan pembelajaran yg bermutu dan bermakna. Kompetensi pembelajaran abad 21 sangat relevan dengan program tatanen di bale atikan yg berorientasi pada peserta didik.

  • Bagikan