Kemenag Purwakarta Mengapresiasi Kinerja Kepolisian

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H Munawir Sulaeman mengapresiasi kinerja kepolisian yang tengah moncer dimata publik.

“Apresiasi pantas diberikan untuk kinerja 100 hari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), yang tentunya banyak langkah-langkah kemajuan dalam rangka melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Semua yang dilakukan ini sebagai bentuk perwujudan dari tugas pokok institusi Polri,” ucap H.Munawir, pada Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, Jenderal Sigit juga membuat terobosan yang maksimal dalam hal pelayanan publik lebih baik. Program yang mengedepankan digital membuat pelayanan publik menjadi lebih mudah diterima masyarakat.

“Pertama, adanya aplikasi E-dumas (Elektonik Pengaduan Masyarakat) yang membuka pintu bagi masyarakat untuk melaporkan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan anggota polri,” tuturnya.

Yang ke dua, kata dia, adanya aplikasi untuk memperpanjang SIM, ini sangat membantu dan sangat adaptif terhadap situasi sekarang yang masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Semoga masyarakat semuanya terhindar dari Covid-19 dan pandemi ini segara berakhir. Program Kapolri yang patut di apresiasi juga yakni, sudah diberlakunya E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di beberapa provinsi, untuk meminimalisir pungli di jalan, dan menerapkan tilang secara online supaya transparan dan akuntabel,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Cimahi itu.

Munawir mengungkapkan, 100 hari program Kapolri diimplementasikan dengan baik kepada masyarakat. Program Presisi yang dicanangkan nyatanya membuat kepercayaan publik terhadap masyarakat meningkat.

  • Bagikan