Satpolair Polres Purwakarta Himbau Nahkoda dan Penumpang Melengkapi Alat Keselamatan Berlayar

TrendPurwakarta.com – Momentum libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta, terus memberikan mengimbau kepada pengguna Jasa Transportasi di perairan khususnya kepada para Nahkoda Perahu.

Himbauan yang diberikan kepada Nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat alat keselamatan saat berlayar.

Kasatpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar, mengatakan hal ini menjadi salah satu kekhawatiran akan terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti Kapal/orang tenggelam/hilang, tubrukan Kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.

“Maka dari itu kami terus berikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyewaan wahana air agar selalu mengawasi para penyewanya tidak melebihi Kapasitas penumpang dan kami juga mengimbau para nahkoda serta penumpang selalu gunakan alat keselamatan dan keamanan perairan seperti pelampung Juga Ring bouy,” ucap Jajang, pada Minggu (16/5/2021).