Kunjungan Kerja Danpussenarmed Kodiklat TNI-AD Mayjen Totok Imam ke Yon Armed Purwakarta

  • Bagikan
Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI-AD Totok Imam saat berkunjung ke Batalyon Armed Sadang

TrendPurwakarta.com- Markas Batalyon Armed Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, hari Jumat (23/4/2021) sore sekitar pukul 16.00 Wib mendapat kunjungan dari orang nomor satu dari Korps Armed yaitu Danpussenarmed Kodiklat TNI-AD Mayjen Totok Imam S., S.I.P.,S.Sos., M.Tr. (Han).

Dalam kunjungan Danpussenarmed Kodiklat AD Meyjen TNI Totok Imam S., S.I.P.,S.Sos., M.Tr. (Han) didampingi Dirsen Pussenarmed, Julius Jolly Suawa, S.Sos., Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Loebis Muhammad Hasbi, S.I.P., M.Si., Pamen Ahli Pussenarmed  Bid. Tikstrat, Kolonel Arm Diah Prahma Dwi Purnama, Danyon Armed Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi,S.Sos.,M.Si.

Tampak pula Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika turut menghadiri kunjungan Mayjen Totok Imam.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berbincang dengan Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen Totok Imam S

Dalam kunjungannya ke Yon Armed Pasopati Sadang tersebut, Danpussenarmed mengamati dan menyaksikan langsung pelatihan penggunanaan Alutsista terbaru dan tercanggih yang dikendalikan menggunakan peralatan komputerisasi.

Usai menyaksikan pelatihan para prajurit Kostrad di Yon Armed Sadang kepada wartawan menyatakan, Jendral bintang dua dipundaknya itu berkunjung ke Purwakarta dalam rangka kunjungan kerja dan meninjau kesiapan pasukan dan alutsista yang terbaru dan modern.

“Kebetulan batalyon Armed 9 di Purwakarta ini dapat bantuan alutsista terbaru digunakan untuk latihan. Saya perlu mengecek sejauhmana kesiapan mereka. Kebetulan sedang dilakukan latihan simulator CCTS (Caesar Crew Training System) yang baru. Tadi saya lihat sudah lumayan tinggal ditingkatkan pelan-pelan dari pelatihan sudah bagus. Masih ada waktu untuk meningkatkan kemampuan. Ini alutsista terbaru dengan jangkauan tembak bisa mencapai 40 kilometer,”kata Jendral bintang dua itu. (jainul Abidin)

  • Bagikan