Hari Jadi Purwakarta

Calon Anggota Polri Yang Telah Terverifikasi Memasuki Tahapan Seleksi Rikmin

  • Bagikan
Calon Anggota Polri menajalani seleksi

TrendPurwakarta.com – Ratusan calon anggota Polri yang mendaftar dan telah terverifikasi di Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta kini memasuk tahapan seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri Tahun 2021.

Diketahui, pada tahun 2021 ini ada sebanyak 17 orang yang mendaftar Akpol ( taruna 15 dan taruni 2 )dan 138 orang yang mendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), terdiri dari 118 Pria dan 20 Wanita.

Sementara yang mendaftar Bintara Teknologi Informasi (TI) ada 7 orang yang mendaftar dan yang mendaftar Tamtama Brimob ada 10 orang peserta.

Selain itu, ada sebanyak 17 peserta yang mendaftar Akademi Polisi (AKPOL) yang terdiri dari 15 orang taruna dan 2 orang Taruni.

Seleksi tersebut dilaksanalan Polres Purwakarta di Sekretariat Panitia Bantuan Penerimaan (Pabandrim) Polres Purwakarta, Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian, selaku Sekerraris Pabanrim di tingkat Polres menjelaskan, seluruh tahapan seleksi penerimaan Polri di Mapolres Purwakarta ini menerapkan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan Akuntabel, Humanis.

“Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan pemeriksaan administrasi awal Calon Bintara PTU, Bintara TI dan Tamtama Brimob yang berlangsung selama dua hari terhitung dari 14 April hingga 15 April 2021,” ucap pria yang akrab disapa Chries, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Kamis (15/4/2021).

  • Bagikan