Kemenag Purwakarta Resmikan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Cibatu

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com – Kepala Kantor Kemenag Purwakarta H. Munawir Sulaiman meresmikan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cibatu di lingkungan Kantor Wilayah Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta bertempat di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu,  Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta H. Munawir Sulaiman beserta Jajaran, Para Kepala KUA Se- Kabupaten Purwakarta, Camat Kecamatan Cibatu Aan yang diwakili Sekmat, Kapolsek Cibatu AKP. Ali Murtadho yang diwakili Kanit Shabara IPTU Ruslan, Kepala Desa Cipinang Wawan Juanda, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kepala Kantor  Kemenag Kabupaten Purwakarta H. Munawir Sulaiman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peresmian gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta sebagai bentuk fungsi pelayanan kepada umat.

“Atas nama pribadi dan pemerintahan saya mengapresiasi yang setinggi tingginya atas peresmian penggunaan gedung balai nikah dan manasik haji, yang mana hal itu sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan umat pada umumnya,”ucap H. Munawir

Menurutnya, Kantor Urusan Agama (KUA) merupakan ujung tombak pemerintah dalam melayani masyarakat terutama pelayanan di bidang keagamaan, baik urusan pernikahan, layanan haji maupun penyuluhan agama.

“Ini merupakan pondasi awal di kabupaten Purwakarta, mudah mudahan peresmian balai nikah dan manasik haji KUA ini bisa berkembang di kecamatan- Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Purwakarta,”ujarnya

  • Bagikan