BNI Gelar Akad Massal KPR Sejahtera FLPP Menggandeng Pemkab Purwakarta

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE menyaksikan akad massal KPR Sejahtera

TrendPurwakarta.com – Seiring bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia, kebutuhan masyarakat akan rumah pun ikut meningkat. Hal tersebut berdampak terhadap meningkatnya harga tanah dan rumah. Tentunya harga rumah yang semakin tinggi menjadi beban bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan solusi dengan menyediakan rumah subsidi dengan harga dan cicilan yang terjangkau, dengan programnya yang dinamakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Rumah subsidi yang disalurkan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) itu, ditawarkan dengan uang muka yang murah, bunga yang rendah dan tenor cicilan yang lebih panjang.

Dalam menyalurkan dana bantuan FLPP, PPDPP bekerja sama dengan puluhan bank pelaksana, salah satunya dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Untuk mempercepat penyaluran rumah subsidi, Bank BNI bersama PPDPP melalui KPR Sejahtera BNI FLPP, melaksanakan Akad Kredit Massal sebanyak 4.675 debitur secara virtual di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta yang digelar di Bale Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Selasa (30 Maret 2021) lalu.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengucapkan terimakasih atas kepada BNI yang hari ini melaksanakan akad massal KPR, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

“Tentu saja ini akan memberikan solusi bagi masyarakat untuk dapat memiliki hunian tempat tinggal,” kata Ambu Anne.

  • Bagikan