Implementasi Program Bangga Kencana, Pemkab Purwakarta Perkuat Peran Lintas Sektor

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Dinas PPKB, H. Yayat Hidayat (pakai baju batik)

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan Keluarga Berencana atau KB merupakan salah satu cara yang paling mungkin dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ambu Anne, keluarga sejahtera berangkat dari keluarga yang berencana dan terencana. Ambu Anne mendukung program KB ini bukan hanya secara materil tetapi juga secara moril.

Ia menegaskan akan selalu memberikan perhatian yang besar mengenai pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan. “Saya tegaskan bahwa KB menjadi suatu ornamen yang sangat mungkin mempercepat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Selaku Bupati Purwakarta, Ia mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada mitra kerja dan berbagai pihak yang selama ini telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program Bangga Kencana yang erat kaitannya dengan program Keluarga Berencana.

Ambu Anne berharap agar kemitraan dan berbagai sinergi koordinasi lintas sektor yang telah dibina selama ini dapat diteruskan dan ditingkatkan. “Saya juga apresiasi komitmen dari para PLKB, Penyuluh, TPD Pos KB Desa yang terus bekerja keras dalam menekan laju pertumbuhan penduduk di Purwakarta dengan terus memberikan edukasi ke masyarakat soal pentingnya Progam KB,” demikian Ambu Anne. (001)