Implementasi Program Bangga Kencana, Pemkab Purwakarta Perkuat Peran Lintas Sektor

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Dinas PPKB, H. Yayat Hidayat (pakai baju batik)

TrendPurwakarta.com – Guna memperkuat peran lintas sektor dalam implementasi program Bangga Kencana dan sebagai langkah akselerasi penurunan angka stunting di Kabupaten Purwakarta, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), pada Selasa, 23 Maret 2021 di Bale Sawala Yudhistira.

Rakerda dilangsungkan dengan menggunakan hybrid meeting yakni mengkombinasikan online atau virtual dengan offline. Hal ini guna mendukung upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19.

Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat menjelaskan peran program Bangga Kencana yang sangat penting dalam membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di era milenial ini. Bangga Kencana merupakan satu upaya pembangunan keluarga berkualitas yang erat kaitannya dengan program Keluarga Bencana.

“Program kerja kami tidak bisa dilakukan sendirian tapi perlu dukungan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Purwakarta ini. Intinya kunci sukses masyarakat dimulai dari keluarga,” ujar Yayat.

Dia berharap program kolaboratif ini akan terus berkembang guna memudahkan DPPKB Kabupaten Purwakarta dalam menjangkau target sasaran dan mencakup isu-isu strategis kependudukan, sehingga visi masyarakat yang sehat dan sejahtera dapat digapai.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa terus berkembang, bisa terus langsung menohok kepada sasaran. Mudah-mudahan target, khususnya untuk masyarakat yang sehat sejahtera dan juga berkualitas bisa terlaksana. Mari kita Saling bahu membahu untuk mensukseskan program kependudukan dan keluarga berencana,” harap Yayat.

  • Bagikan