Vaksinansi Covid-19 di Purwakarta di Push Melebihi Angka 60 Persen

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meninjau kesiapan tenaga medis melakukan vaksinasi covid-19 didampingi Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana

TrendPurwakarta.com – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Purwakarta, sudah dilaksanakan sejak Kamis (4/2/2021) lalu. Untuk jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Purwakarta pada tahap awal ini sebanyak 3.920 vial.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menuturkan, dari jumlah vaksin Covid-19 yang diterima Purwakarta, sebanyak 3.500 vaksin di antaranya diperuntukan bagi tenaga kesehatan. Sedangkan, sisanya untuk jajaran Forkopimda juga tokoh masyarakat.

“Proses vaksinasi dilakukan secara bertahap. Tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah rumah sakit di kita juga mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Anne saat mengunjungi Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta guna memastikan proses vaksinasi nakes, Rabu (10/2/2021).

Dari data yang diterima jajarannya, hingga hari ini program vaksinasi tahap pertama baru mencapai kurang lebih 60 persen. Dari hasil rapat koordinasi di Dinas kesehatan, yang masih cakupannya sangat rendah itu ada empat rumah sakit. Yakni, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, Rumah Sakit Rama Hadi dan Rumah Sakit Bakti Husada.

“Hari ini saya mengunjungi ke empat rumah sakit yang cakupan vaksinasi masih rendah, guna mendorong dan evaluasi serta berkomitmen untuk meningkatkan capaian sampai besok di atas 70 persen,” ujar Ambu Anne.

Sampai saat ini, lanjut dia, jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Purwakarta sebanyak 3.500, namun yang baru di vaksinasi hanya 54 persen saja. Dia berharap, besok angkanya bisa naik di atas 70 persen. “Nakes dijadikan sasaran awal karena sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Nakes harus mendapatkan prioritas sasaran vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

  • Bagikan