Forkopimda Purwakarta Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat launching Vaksinasi Covid-19

TrendPurwakarta.com – Bertempat di Puskesmas Purwakarta Kota di Jalan Siliwangi, Kamis (4/2/2021). Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan sejumlah pejabat Forum Komunikas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten disuntik vaksin Covid-19.

Dalam sambutan Launching Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta yang mengambil tema Menuju Purwakarta Bebas Covid-19 itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, hari ini merupakan acara penting bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta yaitu pelaksanaan launching vaksin yang sudah ditunggu sejak lama.

“Vaksinasi ini merupakan upaya kita bersama keluar dari pandemi covid-19. Ini pencanangan vaksinasi covid-19 yang dimulai oleh saya sendiri beserta jajaran sejumlah Forkopimda yang sudah melalui Medical Check Up terlebih dahulu,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, jumlah vaksin yang diterima Pemkab Purwakarta pada tahap awal ini sebanyak 3.920 vial. Diantaranya 200 vaksin disiapkan untuk para tokoh dan pelayan publik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang telah mendapatkan surat resmi dari Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas dan setelah 14 hari akan dilakukan vaksinasi tahap dua.

“Untuk vaksinasi masyarakat, agar bersabar karena akan diprioritaskan nakes terlebih dahulu dan 200 pelayan publik. Mengingat kondisi sebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih fluktuatif. Kami minta warga menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Saat Bupati disuntik vaksin covid-19
  • Bagikan