Puluhan Warga Darangdan Alami Kelumpuhan, Dinkes: Mereka Terserang Penyakit Chikungunya

TrendPurwakarta.com – Dinas Kesehatan Purwakarta memastikan bahwa puluhan warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan terserang penyakit Chikungunya, dengan gejala demam hingga alami kelumpuhan.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan gejala yang dialami puluhan warga ini merupakan penyakit chikungunya. Kabar terkait puluhan warga yang terserang chikungunya ini, kata Deni, telah diketahui Dinkes dua minggu ke belakang. “Itu Chikungunya. Kami sudah tahu dua minggu ke belakang dan sudah ada penanganan dari tim medis kami,” kata dokter Deni, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, Dinkes telah berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk melakukan fogging. “Sudah kami fogging bersama kades setempat,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga asal Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan, Purwakarta alami gejala demam dan lumpuh massal sudah sebulan dengan sebagian besar merasakan nyeri otot, demam dan keluar bintik merah hingga alami kelumpuhan.

Baca Juga:  H Ahmad ST Terpilih Jadi Ketua Karang Kecamatan Campaka

Ketua RW 7 Kampung Cikondang, Desa Mekarsari, Ujang (53) menuturkan bahwa awalnya penyakit ini terjadi di Kampung Cileutik. Tetapi, kini giliran Kampung Cikondang yang diserang.