Fluktuatif Angka Kesembuhan dan Konfirmasi Positif di Purwakarta

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com –¬†Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta melansir, masih terjadi fluktuatif pada jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut.

Angka konfirmasi positif aktif dan yang sembuh cenderung naik. Begitupun dengan angka kematian akibat virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan, secara kumulatif jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut hingga hari ini, Sabtu 9 Januari 2021 mencapai 2.679 orang, 2.122 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 100 orang meninggal dunia.

“Hari ini, terjadi penambahan warga terkonfirmasi positif sebanyak 18 orang yang sembuh sebanyak 5 orang. Sedangkan untuk pasien konfirmasi positif aktif hari ini berjumlah 457 orang, bertambah 13 orang dibandingkan jumlah kemarin,” kata dr. Deni Darmawan, yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Sabtu (09/01/2021).

Berdasarkan kondisi tersebut tersebut, GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasan baru yang berkaitan dengan perubahan perilaku seperti tak lupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

  • Bagikan