Hari Jadi Purwakarta

Covid-19 Purwakarta: 46 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh, 1 Meninggal Dunia

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta melansir, sebanyak 46 konfirmasi positif dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan, secara kumulatif jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut hingga hari ini, Senin 23 November 2020 mencapai 1.169 orang, 696 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 48 orang meninggal dunia.

“Hari ini, terjadi penambahan warga terkonfirmasi positif sebanyak 15 orang yang sembuh sebanyak 46 orang dan meninggal dunia 1 orang. Sedangkan untuk pasien konfirmasi positif aktif hari ini berjumlah 425 orang,” kata dr. Deni Darmawan, Senin (23/11/2020).

Menurutnya, masih terjadi fluktuatif pada jumlah warga yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut. Angka konfirmasi positif aktif dan yang sembuh cenderung naik.

Kata Deni, hasil evaluasi yang dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat terkait risiko kesehatan masyarakat kabupaten dan kota di Jawa Barat, saat ini tingkat risiko dan kewaspadaan Kabupaten Purwakarta kembali meningkat menjadi zona merah atau daerah dengan risiko penyebaran Covid-19 yang tinggi.

Dari data yang dirilis oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat pertanggal 2-8 November 2020, Kabupaten Purwakarta berada di zona orange atau tingkat risiko sedang dengan skor 2,07 point. Namun pada rilis terbaru yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat tingkat risiko Kabupaten Purwakarta naik menjadi daerah dengan tingkat risiko tinggi atau zona merah dengan skor 1, 72 point.

  • Bagikan