Bupati Purwakarta Siap Divaksin Pertama: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE (pakai masker putih

TrendPurwakarta.com – Merespon perintah Presiden Joko Widodo yang meminta kepala daerah agar bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Bupati Purwakarta siap untuk disuntik vaksin pada 14 Januari 2021 mendatang.

Selain itu, Bupati yang kerap disapa Ambu Anne itu juga akan mempersiapkan program vaksinasi di wilayahnya. “Kenapa di Kabupaten Purwakarta harus saya yang pertama, hal ini agar masyarakat juga merasa aman dan tidak takut untuk divaksin,” ujarnya disela sosialisasi prokes dan pembagian beras welas asih di RT 40 RW 07 Jalan Kamboja, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Jumat (08/01/2021).

Menurutnya, vaksinasi tahap awal akan dilakukan pada tenaga kesehatan (nakes) dengan target 4.000 orang. “Hari ini, baru masuk entry data sebanyak 3.700 nakes, mudah-mudahan pekan ini bisa selesai,” tuturnya.

Kata Ambu, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi penyebaran pandemi yang sejauh ini belum juga hilang. Pendistribusian vaksin pun sudah mulai dilakukan ke seluruh Indonesia baik melalui jalur darat maupun jalur udara.

Rencananya, vaksinasi akan dilakukan selama dua bulan yakni Januari dan Februari. Sebelumnya, dari provinsi sudah mengecek lokasi penyimpanan vaksin dan dikatakan layak sehingga akan segera didistribusikan.

“Saya siap menjadi orang pertama yang divaksin karena saya yakin (vaksin) ini sudah sesuai standar kesehatan dan sesuai kebutuhan Insya Allah, bismillah,” ujarnya.