Menjelang Natal dan Tahun Baru Cuma Cabai Yang Naik, Lainnya Aman

Kabid Perdagangan DKUPP KAbupaten Purwakarta, JAwa Barat, Wita Gusrianita,SE

TrendPurwakarta.com – Menjelang perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 tersisa hitungan hari. Biasanya, setiap tahun OPD yang paling sibuk dilapangan menjelang hari-hari besar peringatan keagamaan seperti menjelang hari raya umat Islam dan perayaan umat Nasrani serta umat lainnya adalah dinas yang punya tupoksi dibidang perdagangan dan perindustrian.

Tapi, sejak pandemik covid-19 mencuat sekitar Maret 2020 lalu hingga saat ini, tak ada lagi operasi pasar guna menekan dan menstabilkan harga bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya yang biasanya harga selalu merangkak naik bahkan bisa tidak terkendali.

“Iya, sejak pandemik melanda kita tidak melakukan operasi pasar karena dikhawatirkan terjadi kerumunan massa yang bisa menimbulkan penyebaran covid-19,”ungkap Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Wita Gusrianita, SE ketika ditemui dikantornya, Rabu sore(16/12/2020).

Dijelaskan Wita, kondisi pandemi korona yang belum selesai menyebabkan daya beli masyarakat menurun. “Dampaknya, para pedagang besar maupun eceran hanya menyiapkan bahan dagang mereka tidak seperti sebelum adanya wabah,”terang Wita.