Pemda Purwakarta Lengkapi Fasilitas Gedung PABBSI Untuk Menggenjot Prestasi Atlit Angkat Berat

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE

TrendPurwakarta.com – Nama besar atlit dan pelatih angkat berat, Roni Taliwongso tak bisa lepas dari sejarah gedung pusat latihan angkat berat yang berlokasi di Jalan Raya Cibening nomor 366. Di tempat tersebut, Roni yang pituin Purwakarta, semasa hidupnya pernah melahirkan atlit-atlit angkat berat yang berprestasi hingga tingkat dunia.

Tempat latihan yang berlokasi di seberang Tempat Pemakaman Umum itu hingga kini masih dipergunakan latihan oleh puluhan atlit angkat berat dan angkat besi di Purwakarta. Namun, kondisi bangunan yang masuk dalam wilayah Desa Cibening, Kecamatan Bungursari tersebut membutuhkan perbaikan baik sarana maupun prasarananya.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui jajaran Disporaparbud mengalokasikan anggaran untuk perbaikan atau rehab gedung yang telah berdiri sejak tahun 80-an diatas lahan bekas pemakaman itu.

“Tahun ini kita rehab dan perbaiki struktur bangunannya dulu, tahun depan kita lengkapi alat-alat olahraganya. Mudah-mudahan hal ini dapat lebih menggenjot prestasi para atlit angkat berat di Purwakarta agar terus berprestasi disemua tingkatan,” kata Anne usai peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pengurus Cabang Persatuan Angkat Besi Bina Raga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Purwakarta, Selasa (3/11/2020).