Pemda Purwakarta Lengkapi Fasilitas Gedung PABBSI Untuk Menggenjot Prestasi Atlit Angkat Berat

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE

Menurutnya, pembangunan gedung tersebut seharusnya sudah tuntas, namun sehubungan dengan terjadinya pandemi Covid-19 terjadi penundaan akibat adanya sejumlah refocusing anggaran.

“Tapi, Insyaallah saya sudah jelaskan ke Ketua PABBSI, kita sudah komitmen bahwa tempat latihan harus representatif. Jadi masih ada PR kedepan bahwa tempat ini harus menjadi tempat latihan pencetak atlit-atlit berprestasi. Hingga kini, Alhamdulillah, PABBSI setiap selalu meraih medali emas dalam cabor angkat besi,” kata Ambu Anne.

Dia juga meminta agar cabang olahraga lain bisa ikuti jejak cabor PABBSI ini. “Yang jelas harus ada regenerasi. Jadi ketika tempat latihan representatif maka akan menarik para anak muda untuk tertarik pada olahraga ini, sehingga nanti apa yang kami targetkan medali emas akan terus meningkat dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua PC PABBSI Kabupaten Purwakarta, Didin Saprudin apresiasi dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemda Purwakarta untuk melengkapi fasilitas di tempat latihan tersebut. “Hingga hari ini, tempat ini masih kita pergunakan untuk latihan, kami berharap pembangunannya bisa cepat selesai dan latihan berjalan dengan penuh semangat,” singkat Didin. (001)