Sebanyak 29 Orang Tenaga Kebersihan Setwan Dapat Bantuan Paket Sembako dari BAZ Purwakarta

  • Bagikan
Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si saat memberikan santunan.

TrendPurwakarta.com – Sebanyak 29 orang petugas kebersihan di lingkungan Setwan DPRD Purwakarta, mendapat bantuan paket sembako dari BAZNAS  Kabupaten Purwakarta. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si kepada Abah Suryana, petugas kebersihan yang paling tua, bertempat di Saung Kaasih, Rabu (15/7/2020) sore.

Hadir  dalam kesempatan itu antara lain Kasubag Humas Hj. Rd. Helly Sutiawati, S.Sos, M.Si, Kasubag Perlengkapan Setwan Hj. Eti Suhaeti, SH, Kasubag Ketatausahaan dan Kepegawaian Devi Novianti S, STP, M.Si, dan seluruh petugas kebersihan di lingkungan Setwan.

Menurut Suhandi, para petugas kebersihan di bagi dua, yakni petugas luar dan dalam. Petugas luar, lanjutnya setiap hari memelihara dan merawat taman. Sedangkan petugas dalam, menyapu, mengepel dan membersihkan seluruh ruangan.

“Petugas kebersihan dalam, membersihkan seluruh ruangan mulai ruang pimpinan, komisi, fraksi, dan seluruh ruangan pejabat di lingkungan Setwan,” jelasnya.

Ia menerangkan, bantuan paket sembako ini berasal dari BAZNAS Kabupaten Purwakarta. Isinya berupa beras 1 karung (15 kg), minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, kecap dan kopi satu renceng, serta uang sebesar Rp. 150 ribu.

“Memang hanya petugas kebersihan saja yang diberikan oleh BAZNAS Kabupaten Purwakarta, tidak untuk PTT atau THL,” ujar Suhandi.

Suhandi mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Purwakarta, yang berkenan membantu petugas kebersihan di lingkungan DPRD Purwakarta. “Bagaimanapun bantuan ini sangat berarti bagi para petugas kebersihan,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Suhandi berharap, semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan beban para petugas kebersihan. Ia juga meminta, para petugas semakin rajin dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Petugas kebersihan ini harus selalu dibina dan diarahkan. Apabila tidak bisa dibina, ya terpaksa dikeluarkan, “ kata Suhandi, seraya meminta Ahmad, selaku pengelola kebersihan untuk terus memantau kinerja para petugas kebersihan, demi tetap terjaganya kebersihan dan keasrian lingkungan Gedung DPRD Purwakarta.

Pada akhir nasihatnya, Suihandi berpesan, agar para petugas kebersihan selalu memakai masker bila bekerja dan sering mencuci tangan, “Jangan mentang-mentang merasa sehat, terus mengabaikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Terpisah, Ahmad Syahrudin, mengaku sebenarnya Tupoksinya adalah pengadministrasian sarana dan prasarana. Namun, ia mendapat tugas lain sebagai BPP dan pengelola kebersihan lingkungan DPRD.

“ Sudah menjadi tugas saya, untuk selalu memantau dan mengarahkan para petugas kebersihan ini,” ujar Ahmad, seraya meminta para petugas kebersihan untuk bisa mematuhi dan menjalankan amanat dari Sekwan dan pejabat Setwan lainnya. (003).

  • Bagikan