Ini Tanggapan Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta Soal Bertambahnya Pasien Positif

Ketua Harian GUgus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Dia meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap altivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa pakai masker dan tetap menjaga jarak,”tuturnya.

Ia juga mengingatkan, meski saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, namun masyarakat harus tetap waspada karena virus ini mungkin masih berada dekat disekitar kita.

“Tetap mengikuti protokol kesehatan, dan selalu memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah. Dengan begitu, setidaknya kita akan melindungi diri sendiri dari paparan covid-19,”demikian dr.Deni Darmawan.

Menanggapi ada kenaikan penderita positif covid-19, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Iyus Permana, MM yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta itu mengakui hal tersebut.

“Ya justru karena kita sdh punya alat swab sendiri, dan kemudian tes swab masif per hari bisa mencapai 1000 orang, jadi pasti ada atau ditemukan yg positif, tapi kan persentasenya sangat kecil,”kata H. Iyus Permana melalui saluran selularnya menjawab kekhawatiran masyarakat atas peningkatan ditemukannya penderita baru covid-19, Kamis (16/7/2020).

Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, H. Iyus juga mengakui soal masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat mematuhi aturan dan anjuran dari pemerintah mengenai menjaga diri dan pola hidup masyarakat. “Ya diantaranya faktor disiplin yg msh rendah. Untuk itu, kami (GTPP Covid-19-red) menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi dan selalu melaksanakan protokol kesehatan,”himbau Sekda Purwakarta, Drs. H. Iyus Permana, MM. (001)

Area lampiran