Ini Tanggapan Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta Soal Bertambahnya Pasien Positif

  • Bagikan
Ketua Harian GUgus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

TrendPurwakarta.com – Beberapa hari belakangan ini, masyarakat di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dibuat bertanya-tanya soal peningkatan penderita covid-19 yang terus beranjak naik jumlahnya baik yang postif, Orang Tanpa Gejala, (OTG), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Padahal, beberapa pekan lalu, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta melalui juru bicaranya (jubir), dr. Deni Darmawan dinyatakan pasien yang positif covid-19 sudah nihil alias sembuh semua. Namun, setelah Pemda Purwakarta mendapat bantuan peralatan swab, justru semua tingkatan penderita covid-19 terus bertambah.

Sampai hari Rabu (15/7/2020) lalu saja, jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat sudah ada tujuh orang yang positif menderita penyakit korona. Dan hari ini, Kamis (16/7/2020) jubir GTPP covid-19 kembali melansir ada penambahan pada yang berstatus ODP dan PDP, masing-masing sebangak satu orang.

“Kini, jumah warga yang berstatus ODP ada 9 orang dan PDP ada 6 orang. Untuk yang terkonfirmasi positif tetap 7 orang dan OTG tetap 88 orang,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr.Deni Darmawan, melalui rilisnya yang diterima redaksi trendpurwakarta.com, Kamis (16/7/2020).

dr. Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 38 orang.

“Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 7 orang yang berstatus terkonfirmasi positif,” ujarnya.

  • Bagikan