Pj. Bupati Purwakarta Blusukan Pimpin Pelayanan Publik Sampai ke Desa Seberang Danau Jatiluhur

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan memberikan bantuan kepada masyarakat seberang Danau Jatiluhur

TrendPurwakarta.com – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Pelayanan tersebut harus termanifestasi dalam wujud kehadirannya dalam berbagai aktivitas warga masyarakat. Program Pelayanan Publik menjadi salahsatu ikhtiar Pemda Purwakarta untuk memastikan manifestasi pelayanan terbaik bagi warganya.

Pada hari Rabu 23 Oktober 2023, Penjabat (pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan memimpin langsung sejumlah Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Purwakarta menggelar berbagai kegiatan yang dulu kerap disebut dengan acara gempungan itu di sejumlah titik di Kecamatan Sukasari. Tampak hadir juga jajaran pejabat dan para kepala perangkat daerah mendampingi Benni Irwan.

Mulai dari berbagai pelayanan publik yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Sukasari, panen pisang di Kampung Pagadungan Desa Kertamanah, peresmian Jembatan Sanggawale di Dusun I Desa Parungbanteng hingga acara panen cabai di Dusun II di desa yang sama.

Disela-sela sejumlah agenda tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat secara simbolis. Mulai dari bantuan peralatan Olahraga dari Disporaparbud, bantuan telur dari Diskanak Purwakarta serta bantuan bibit cabai dan benih padi nutri zinc dari Dispangtan Purwakarta.

Menurut Benni Irwan, pelayanan publik ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan sejumlah stakeholder lain. Terdapat puluhan pelayanan publik yang bisa diakses langsung oleh masyarakat yang hadir dalam acara ini. Ia juga memastikan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya dalam rangka memperhatikan kebutuhan pokok dalam rangka menunjang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Purwakarta.

“Mulai dari pembuatan KTP, KK, KIA, pemeriksan kesehatan, USG ibu hamil, pelayanan kontrasepsi, pemeriksaan hewan ternak, pemberian bantuan telur, pelayanan internet oleh Diskominfo, pemberian bantuan benih padi, bibit cabai, penyerahan bantuan alat olahraga, pelayanan PBB, pembuatan kartu pencari kerja, pembuatan NIB, pelayanan samsat keliling, gerakan pasar murah, pelayanan BPJS ketenagakerjaan hingga pelayanan perbankan oleh Bank BJB,” beber Benni Irwan.

“Agenda ini juga lebih mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat, warga tampak senang sekali, masyarakat kita ada mendaftar untuk jaminan kesehatan, karena dekat dengan mereka dan gratis juga,” tambah Benni.

*Jadi Bahan Evaluasi Kinerja Pemda*