Yoyo Yahya Dilantik Jadi Ketua DPD Koral KNPI Purwakarta

Ketua Koral KNPI Purwakarta priode 2024 - 2027, Yoyo Yahya (Kiri)

TrendPurwakarta.com – Yoyo Yahya resmi dilantik menjadi Ketua Korp Alumni KNPI (Koral KNPI Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat periode 2024 – 2027 di Bale Taman Maya Datar, Pendopo Pemkab Purwakarta, Rabu 16 Oktober 2024.

Koral KNPI adalah organisasi yang terdiri dari para mantan anggota dan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Organisasi ini berfungsi sebagai wadah silaturahmi, pengembangan kapasitas, dan kontribusi alumni KNPI dalam pembangunan bangsa.

Di Kabupaten Purwakarta, wadah para veteran anggota dan pengurus organisasi kepemudaan yang tergabung dalam KNPI itu terus menunjukan eksistensinya untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dalam berbagai konteks pembangunan daerah.

Ketua DPD Korp Alumni KNPI Kabupaten Purwakarta, Yoyo Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa kiprah Korp Alumni (Koral) KNPI Purwakarta masih relevan sebagai bagian dari elemen masyarakat yang memiliki tanggungjawab besar untuk terus eksis dalam partisipasi pembangunan daerah. “Korp alumni harus menjadi motor penggerak dalam partisipasi pembangunan di berbagai bidang,” kata Kang Yoyo.

Menurutnya, dengan mengambil tema; Menegaskan Eksistensi dalam Partisipasi Membangun Daerah, Korp Alumni KNPI mempunyai sejumlah tujuan diantaranya; memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, mengembangkan potensi dan kapasitas alumni KNPI, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara serta menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945.

Kang Yoyo juga menegaskan bahwa Korps Alumni KNPI Purwakarta akan terus berupaya untuk bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Ia juga akan berupaya agar lembaga ini menjadi semangat baru dalam upaya pemaksimalan peran dan fungsi pemuda.