Sebanyak 30 SMK Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Purwakarta Mengadakan Expo SMK Purwakarta 2022

TrendPurwakarta.com – Sebanyak 30 (tiga puluh) Sekolah Menengah Keujuan Negeri (SMKN) dan SMK Swasta (SMKS) se-Kabupaten Purwakarta mengadakan Expo SMK Purwakarta 2022 dengan teman “Memberdayakan Pendidikan Vokasi dalam Mewujudkan Inovasi Kreatif” bertempat di Gedong Sigrong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (16/11/2022).

Ketua panitian kegiatan Expo SMK Purwakarta 2022, H. Haerudin yang juga menjabat ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Purwakarta dalam laporannya mengapresiasi atas semangat dan kerjasama para pengelola sekolah SMK baik Negeri maupun Sawasta dalam kesatuan hingga acara bisa dilaksanakan kendati dalam situasi masih memprihatinkan.

“Awal panitian hanya akan menyelenggaran dengan peserta 22 sekolah, tapi ternyata antusias para pengelola sekolah ingin bisa mengikuti kegiatan ini sangat besar sehingga jumlah peserta mencapai 30 (tiga puluh) sekolah SMK Negeri dan SMK Swasta. Hanya saja mengingat pertimbangan panitian sekarang sedang musim hujan jadi kita mengadakan ini di indoor gedung jadi tempatnya sempit dan berdesakan dengan jumlah peserta yang banyak. Insya Alloh kedepan kegiatan berikutnya kita adakan out door,”kata ketua panitia Expo SMK Purwakarta 2022, Haerudin.

Sementara Pengawas SMK Negeri dan Swasta, Meita yang mewakili Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat menjelaskan, intinya diadakan Expo SMK Purwakarta 2022 merupakan ajang promosi menampilkan hasil kreasi anak didik di masing-masing sekolah kejuruan.

“Izinkan saya menyampaikan pesan dari Pak KCD Pendidikan Wilayah IV Prov, Jabar yang sekarang tidak bisa menghadiri kegiatan ini karena beliau sedang mengikuti kunjung kerja Bapak Gubrenur Ridwan kamil ke Kabupaten Karawang. Intinya kegiatan Expo ini merupakan ajang promosi hasil karya siswa SMK untuk memotivasi agar lulusan SMK kelak menjadi enterprenuer dan menjadi pengusaha yang sukses,”kata Meita.