Peringatan HSN 2024 Tingkat Kabupaten Berlangsung di Alun-Alun Pasanggrahan Pajajaran Pemkab Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Bertempat di Alun-Alun Pasanggrahan Pajajaran Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 tingkat Kabupaten berlangsung meriah, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Acara HSN mengusung tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”, yang diartikan bukan hanya sebagai mengenang perjuangan para pendahulu, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama untuk menghadapi tantangan zaman modern.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ardiansyah, membacakan amanat dari Menteri Agama. Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa perjuangan santri masa kini berbeda dengan santri zaman dahulu. Jika dulu mereka mengangkat senjata melawan penjajah, sekarang santri berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan ilmu dan pena.

“Menyambung juang berarti melanjutkan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pendahulu. Santri masa kini memiliki tanggung jawab besar, bukan hanya untuk menjaga, tetapi juga berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat,” katanya.

Letkol Inf Ardiansyah menekankan bahwa masa depan Indonesia berada di pundak para santri. Ia berharap Hari Santri 2024 menjadi momentum penting bagi seluruh santri untuk semakin percaya diri dan bertekad meraih cita-cita mereka.