Bersumber dari DAK, Pemkab Purwakarta Resmikan Enam Ruas Jalan

Pj. Bupati Benni Irwan (pakai Batik) dengan Anggota DPR RI Putri Komarudin dan Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Dias Rukmana Praja (baju Hitam)

Puteri Komarudin, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa perjuangan mendapatkan anggaran DAK ini adalah hasil kerja sama yang erat antara legislator dan pemerintah daerah.

Ia juga menegaskan bahwa realisasi enam ruas jalan ini adalah bukti komitmen untuk memprioritaskan infrastruktur yang paling mendesak. Meski pengajuan awal mencakup 20 ruas jalan dengan kebutuhan Rp20 miliar, hanya enam yang dapat direalisasikan tahun ini. Namun Puteri optimistis, sisanya akan diperjuangkan pada tahun anggaran berikutnya.

Tak hanya itu, Puteri menyinggung pentingnya menjaga jalan yang sudah diperbaiki. Ia menyoroti fenomena balapan liar yang sering terjadi dan berpotensi merusak infrastruktur. “Kita titipkan kepada aparat dan masyarakat untuk menjaga hasil karya ini. Memang lebih sulit menjaga daripada membangun,” ujarnya penuh harap.

Penutupan sambutan Puteri penuh dengan optimisme. Ia berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Purwakarta di DPR RI, baik soal infrastruktur maupun hal lainnya. “Semoga sinergi antara pusat dan daerah ini terus terjaga. Mari kita lanjutkan pembangunan Purwakarta untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (jainul abidin/hms)